SANG PEMIMPI

16, Desember 2009 at 11:41 pm 3 komentar

Sebuah buku dapat menginspirasi banyak orang, bahkan dapat menyembuhkan seseorang dari ketergantungan obat. Salah satu buku yang dimaksud adalah novel Laskar Pelangi. Sebegitu hebatkah kekuatan kalimat-kalimat motivasi sehingga bisa membangkitkan alam bawah sadar untuk menggerakkan otak bawah sadar yang konon dipercaya mempunyai kekuatan 7 kali lebih dasyat dari kekuatan otak sadar? Dapatkah seseorang membuat/mengumpulkan kalimat-kalimat motivasi sendiri, lantas digunakan untuk memotivasi sendiri/self motivation?. Inilah paragraf awal pada postingan Pak Sastro yang berjudul Dreambook.

Diam-diam kubaca lagi postingan berjudul dreambook, ternyata memang tugas membuat dreambook yang ditugaskan Pak Sastro kepada kelompok WMS telah memberi kekuatan bawah sadar bagi Pak Sastro. Semenjak dia membaca impian anaknya (nohara) yang menginginkan sekolah diluar negeri, setiap hari dia jungkir balik di depan laptop untuk mencari peluang kearah sana.

Selain dari itu dia juga pingin mewujudkan impianku untuk bisa menunaikan ibadah haji.  Aku sering kasihan melihat mukanya yang akhir-akhir ini berubah menjadi “kotak-kotak” karena terlalu sering di depan monitor. Maafkan aku Pak Sastro, karena sering ngomel tagihan telepon yang membengkak.

Antara mimpi dan sadar, antara kenyataan dan impian ketika Pak Sastro menelpon bahwa dia menjadi peringkat kedua pada science education award yang diadakan ITSF. Apalagi setelah sampai rumah Pak Sastro bercerita bawha dia ingin menjadi guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri di Jeddah. Semuanya dia katakan sebagai langkah untuk mewujudkan impianku dan impian nohara.

Pak Sastro adalah sang pemimpi, dia diilhami dari novel Laskar Pelangi.

Setiap saat aku bersyukur supaya dia tidak takabur.

Setiap malam aku tahajud agar impian mulianya terwujud.

Tiga hari ini aku masih tak percaya kalau nanti kami akan ke Jakarta, tinggal dihotel Shangri-La, bersalaman dengan menteri disaksikan orang banyak untuk merima penghargaan atas mimpi-mimpi. Jalan menuju Jeddah mulai terbuka, semoga mimpi kami menjadi nyata. Kami rela dia disebut SANG PEMIMPI, tapi kami yakin sahabat blogger memberi dukungan, doa serta suport. Terima kasih kepada Pak Urip, komunitas KOta Ngawi dan sahabat blogger semua yang telh  memberikan banyak dukungan dan doanya.

Kutulis dalam kebanggaanku memiliki suami teladan, nDeso tapi nggak nDesani. Sembah sungkemku untukmu, izinkan aku meneteskan airmata banggaku.

Entry filed under: relung. Tags: , , , , .

MENULIS HANACARAKA DI WORD ANAK MASA DEPAN

3 Komentar Add your own

  • 1. Yanes Kristianus Hedi  |  22, Desember 2009 pukul 12:33 am

    Aduh saya jadi tersentuh membacanya, sebuah tujuan yang mulia tentunya bu, semoga yang ibu, bapak dan anak-anak ibu harapkan menjadi kenyataan saya turut mendoakan, sekali lagi selamat atas penghargaan yang diterima bapak, sukses selalu

    Balas
  • 2. djagung  |  22, Desember 2009 pukul 2:20 am

    Selamat pak atas hasil manis yang didapat. semoga masih tetap berguna untuk selanjutnya… salam kenal

    Balas
  • 3. Hairullah  |  27, Desember 2009 pukul 10:10 am

    Pak sastro memang top…. Sama topnya kaya pak budi… Semoga apa yang bapak harapkan akan tercapai juga..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


kesehatan blog

Klik tertinggi

  • Tak ada

Laman

Sosial


%d blogger menyukai ini: