Binatang Masuk Telinga

24, Januari 2016 at 5:15 pm Tinggalkan komentar

boedPernah mengalami serangga masuk telinga? wah pasti kesel sekali. Nah ini tips dari http://nonasehat.in/pertolongan-pertama-saat-telinga-kemasukan-serangga/.

  1. Tetap tenang. Bila terjadi pada anak-anak ataupun selainnya, mintalah dan yakinkan mereka untuk tenang, jangan panik.
  2. Posisikan tubuh pada posisi yang nyaman. Baringkan miring atau telentangkan tubuh pada bidang yang datar, dengan telinga yang kemasukan menghadap keatas.
  3. Ambil sedikit minyak (bisa baby oil, minyak zaitun, minyak sayur) dan teteskan secara perlahan kedalam telinga yang kemasukan serangga, jangan banyak gerak. Ini akan mencegah serangga bergerak di dalam telinga dan membuat mereka mati.
    NB: Bila tidak ada minyak, kamu bisa memakai air bersih.
  4. Langkah Tambahan. Ambil bola kapas dan basahi dengan alkohol. Gosokkan kapas beralkohol tadi perlahan-lahan ke lubang telinga. Hati-hati, serangga bisa saja menggigit dan ini sangat menyakitkan. Alkohol akan menguap namun baunya akan memaksa serangga untuk keluar. Bila kamu tidak bisa melakukan langkah ini, lanjut saja ke no 5.
  5. Aliri telinga dengan air hangat. Pakailah alat suntik (tanpa jarum) bila ada untuk melakukannya. Bila tidak ada, gelas dengan moncong kecil juga bisa digunakan. Aliri perlahan telinga dengan air hangat dan serangga akan segera keluar.
  6. Medis. Pergilah ke dokter untuk lakukan follow-up tentang usaha yang baru saja kamu lakukan untuk memastikan bahwa kamu tidak merusak telingamu selama proses tadi.

Entry filed under: kesehatan. Tags: , , , .

Membuat ekstrak Jahe Perjalanan Ampah-Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


kesehatan blog

Klik tertinggi

  • Tak ada

Laman

Sosial


%d blogger menyukai ini: